INDUSTRI PARIWISATA: PHM Hospitality genjot tamu asal Jepang

17 April 2012, taken from Bisnis Indonesia

JAKARTA: Manajemen perhotelan lokal, PHM Hospitality berupaya tingkatkan tamu Jepang di dua jaringan hotelnya di Bali.
“Kalau sebelumnya Tamu dari Jepang hanya 5% akan kami tingkatkan jadi 15% dari pasar wisman yang kami bidik,” kata Yulia Maria, Corporate Public Relations Manager PHM Hospitality, Senin, 9 April 2012.

 

Jepang merupakan pasar yang potensial di Bali dan posisinya merupakan satu dari tiga negara yang memberikan kontribusi wisatawan terbesar ke Bali selain Australia dan Cina.
Pihaknya saat ini mengelola dua hotel yaitu The Haven Seminyak dan THE 1O1 Legian. Kunjungan wisatawan Jepang tahun lalu memang mengalami penurunan akibat bencana tsunami di negara itu.
Namun kini seiring dengan semakin membaiknya keadaan internal Jepang pasca tsunami, hotel-hotel di Bali mulai dipenuhi wisatawan Jepang lagi.
“Jaringan hotel kami mulai aktif berpromosi ke Jepang dan Maret lalu PHM Hospitality yang merupakan bagian dari Panorama Grup baru saja membuat terobosan baru, membina kerjasama bisnis dengan Solution Marketing Inc,” kata Yulia Maria.
Perusahaan yang bergerak di bidang industri perjalanan di Jepang ini menggunakan media website, Travel Vision sebagai alat promosinya sehingga pihaknya optimistis akan semakin banyak wisatawan yang kembali datang ke Bali dan menginap di hotelnya sebagai repeater guest.
Menurut Maria, targetnya tahun ini kontribusi tamu jepang di hotel The Haven Seminyak sebesar 15 % dari total kunjungan wisatawan yang menginap di hotel bintang empat itu.
“Untuk hotel kami di Seminyak, Bali, tamunya terbesar dari Australia, Eropa dan Cina.
Hotel dan resort ini memiliki 90 kamar hotel (design rooms), 60 kamar Suites yang luas, dan 7 Villa mewah dengan kolam renang pribadi,” ungkapnya.(msb)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s