Apik, Kolaborasi Gedung Canggih dan Ramah Lingkungan

detail berita

Sumber: furnishburnish

KOREA – Sebuah proyek dari Korea Selatan ini sungguh menakjubkan. Bangunan ini menyeimbangkan antara kemajuan teknologi dan juga konsep ramah lingkungan.

Dilansir furnishburnish, Kamis (3/1/2013), proyek ini diberi nama Korean Hydro Nuclear Power Headquarters. Terletak di daerah pegunungan indah di Gyeongju,Korea Selatan, bagian yang menarik dari proyek ini adalah bahwa bangunan ini mencoba untuk menyatu dengan lansekap dan membuatnya sangat dekat dengan alam disekitarnya.

Struktur dari bangunan markas nuklir ini berbentuk seperti garis orbit elektro, sebagai simbol dari kekuatan nuklir hidro. Namun demikian struktur canggih ini tidak menjadi masalah bagi lansekap pedesaan yang berada di sekitarnya.

Di dalam bangunan ini terdapat sistem modular sirip prefabrikasi 3D yang memungkinkan cahaya masuk secara maksimal dibarengi meminimalisir radiasi matahari yang dihasilkan. Dinding outter bangunan menunjukkan keunggulan dalam desain arsitektur, yang dapat menyatukan dengan pemandangan alam.

Korean Hydro Nuclear Power Headquarters menunjukkan sebuah bangunan yang dapat menyeimbangkan antara alam dan teknologi terkini. (nia) (rhs)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s