Kejutan Jokowi Berhubungan dengan Transportasi

Kejutan Jokowi Berhubungan dengan Transportasi

Gubernur DKI Joko Widodo. TEMPO/Seto Wardhana

TEMPO.CO, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama, akan memberikan kejutan pada hari ke-100 mereka menjabat sebagai orang nomor satu di Jakarta. Pasangan ini ternyata suka berteka-teki mengenai kinerjanya selama menjadi pemimpin di Jakarta.

Masak kejutan disebutkan sekarang? Ya, enggak terkejut, dong,” ujar Jokowi di Balai Kota Jakarta, Kamis, 3 Januari 2013.

Namun dia memberi bocoran bahwa kejutan itu berkaitan dengan masalah transportasi. Jokowi tak ingin bicara banyak tentang kejutan yang bikin wartawan penasaran itu. “Nanti saja, ya, tunggu,” kata Jokowi.

Dalam 100 hari pertamanya, Jokowi dihadapkan pada masalah pembangunan transportasi massal, Mass Rapid Transit, yang membentang dari Lebak Bulus hingga Dukuh Atas. Dia juga harus memutuskan nasib pembangunan monorel yang tiang pancangnya sudah telanjur berdiri di beberapa ruas jalan Ibu Kota.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Gubernur Jokowi akan memberikan kejutan pada 22 Januari mendatang. Namun Basuki enggan membuka apa kejutan yang akan diberikan. “Nanti juga akan keluar kejutan. Nanti kejutan ide-ide Pak Gubernur yang hebat,” kata lelaki yang akrab disapa Ahok itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s