PHRI Yakin Hotel di Yogyakarta Aman

Hotel Grand Palace Yogyakarta (Foto: thegrandpalacehoteljogja)

Hotel Grand Palace Yogyakarta (Foto: thegrandpalacehoteljogja)

YOGYAKARTA – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY meyakini tingkat keamanan hotel di Yogyakarta masih bagus. Kejadian perampokan yang menimpa Hotel Grand Palace Yogyakarta tidak akan mengurangi minat tamu.

Sekretaris PHRI DIY Deddy Pranowo Eryono mengatakan bahwa sudah ada Standard Operating Procedur (SOP) dalam hal pengamanan hotel. “Saya rasa tidak ada masalah, kita biasa saja dan keamanan hotel di Yogyakarta masih bagus,” katanya di Yogyakarta, baru-baru ini.

Menurutnya, kejadian perampokan tersebut tidak akan mengurangi minat tamu untuk menginap. Apalagi, menurut informasi yang beredar, kejadiannya di front office. Mungkin akan berbeda jika kejadian menimpa tamu hotel dan berada di dalam kamar.

Deddy mengatakan, sejauh ini PHRI belum mendapatkan keterangan resmi dari manajemen Grand Palace Hotel. Informasi diketahui justru dari media-media online.

Namun, kejadian ini akan menjadi salah satu langkah bagi PHRI untuk melakukan pengawasan dan evaluasi, khususnya bagi petugas keamanan. SOP pengamanan sendiri telah menjadi bagian dari penilaian dalam klasifikasi kelas hotel.

“SOP pengaman itu ada, dan itu harus kita evaluasi agar jangan sampai kejadian terulang,” tandas ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta (BP2KY) ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s