info wisata : Berkat Gangnam Style, Korea Pecahkan Rekor Kunjungan Wisatawan

Video klip Gangnam Style dari Psy yang mendunia (Foto: dailymail)

Video klip Gangnam Style dari Psy yang mendunia (Foto: dailymail)

KOREA – Lagu “Gangnam Style” yang dipopulerkan penyanyi asal Korea Selatan, Psy, ditonton jutaan orang di YouTube. Keberuntungan juga dirasakan bagi distrik Gangnam di Seoul, Ibu Kota Korsel.

Tidak hanya distrik Gangnam, Korea Selatan secara umum juga memecahkan rekor kunjungan wisatawan terbanyak sepanjang 2012. Pencapaian Korea yang luar biasa, dan semua berkat lagu “Gangnam Style”.

Kunjungan wisatawan asing ke Korea Selatan mengalami peningkatan pada 2012 dibanding tahun sebelumnya. Tercatat 11,1 juta wisatawan mengunjungi negara ini, naik 13,4 persen dari 2011.

Turis terbanyak datang dari Jepang dan China. Lebih dari 2,83 juta wisatawan China mengunjungi negara ini tahun lalu, menunjukkan peningkatan sebesar 24,7 persen. Sementara, wisatawan asal Jepang mencapai jumlah 3,51 juta orang.

Badan pariwisata Korea Selatan memprediksi akan semakin banyak wisatawan yang datang ke Korea pada 2013. Pada Desember lalu, maskapai British Airways meluncurkan rute penerbangan langsung dari London menuju Seoul, yang akan memudahkan wisatawan Eropa mengunjungi negara ini.

“Gangnam hanyalah satu dari sekian banyak penarik wisatawan ke Korea. Genre K-Pop yang sebenarnya telah menarik turis selama beberapa tahun terakhir ini,” kata Ramy Salameh, juru bicara Korean Tourism Organisation (KTO), seperti dikutip Dailymail, Jumat (4/1/2013).

KTO sendiri telah menyiapkan Gangnam Tour bagi wisatawan yang ingin mengunjungi distrik berisi pusat perbelanjaan dan spa ini. Selain itu, Seoul juga membangun K-Pop Dance Academy, untuk melahirkan Psy-Psy baru.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s