Tepati Janji, Waskita Resmikan Sahid Kuta Lifestyle Resort

WaskitaSahid Kuta Lifestyle Resort Bali memiliki luas lahan 4,2 hektare dan luas bangunan 114.000 meter persegi di jantung pariwisata Bali, yaitu Jalan Raya Pantai Kuta, Bali.

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Waskita Karya menepati targetnya untuk meresmikan proyek Sahid Kuta Lifestyle Resort Bali, Senin (7/12/2012) lalu di Ballroom Hotel Sheraton Bali, Sahid Kuta Lifestyle Resort. Proyek ini berhasil diselesaikan kurang lebih dua tahun, terhitung sejak 30 Juli 2010.

Proyek ini merupakan tantangan karena kami harus membangun salah satu ikon baru di Kuta yang dapat menambah fasilitas lengkap bagi kebutuhan turisme di Bali, khususnya daerah Kuta dan sekitarnya.
— M. Choliq

Seperti diketahui, PT. Indonesian Paradise Island menunjuk PT Waskita Karya sebagai kontraktor untuk mengerjakan struktur maupun arsitektur Sahid Kuta Lifestyle Resort Bali tersebut. Adapun investasi untuk pelaksanaan proyek ini mencapai nilai Rp 262.717.300.000.

“Buat kami, mengerjakan proyek ini merupakan tantangan karena kami harus membangun salah satu ikon baru di Kuta yang dapat menambah fasilitas lengkap bagi kebutuhan turisme di Bali, khususnya daerah Kuta dan sekitarnya,” kata Direktur PT Waskita Utama, M. Choliq, di Jakarta, Senin (7/1/2013).

Sebelumnya diberitakan, grand opening Sahid Kuta Lifestyle Resort Bali ini diresmikan oleh Prof H. Sukamdani S. Gitosardjono selaku Pendiri PT Indonesian Paradise Island, Made Mangku Pastika selaku Gubernur Bali dan Anak Agung Gde Agung selaku Bupati Badung (diwakili Ka-Dinas Daerah Badung bp. Cok Raka Darmawan). Dengan diresmikannya Sahid Kuta Lifestyle Resort Bali ini, lanjut Choliq, Sahid Kuta diharapkan dapat berkontribusi menarik wisatawan mancanegara maupun secara khusus wisatawan domestik untuk memilih Bali sebagai tujuan wisata favorit dan melengkapi fasilitas turisme di Bali.

“Karena saat ini perkembangan wisatawan domestik mampu menyaingi pertumbuhan wisatawan mancanegara seiring tumbuhnya perekonomian di Indonesia,” ujar Choliq.

Lebih lanjut, ia berharap, peresmian proyek resor ini dapat mendorong tingkat industri pariwisata di Pulau Dewata. Berdasarkan data BPS (Badan Pusat Statistik) Provinsi Bali pada Juni 2012, jumlah kedatangan wisatawan mancanegara ke Bali selama periode Januari-April 2012 lalu mencapai 935.724 orang. Angka tersebut meningkat 10.23% dibandingkan Januari-April 2011 yang mencapai 848.899 orang.

Seperti direncanakan, Sahid Kuta Lifestyle Resort Bali memiliki luas lahan 4,2 hektare dan luas bangunan 114.000 meter persegi di jantung pariwisata Bali, yaitu Jalan Raya Pantai Kuta, Bali. Sebagai daya tarik, Sahid Kuta Lifestyle Resort Bali menonjolkan salah satu keunikan pada desain atapnya yang berbentuk keong.

Choliq mengatakan, nantinya komplek resor ini terdiri dari pembangunan hotel bintang 5 dengan dua basement, The Sheraton Bali Kuta Resort, serta “Beachwalk”, mal tiga lantai dan satu basement, serta pusat belanja dan hiburan.

“Kami ingin memiliki andil merealisasikan ikon baru di Kuta in dengan ‘memoles’ resor ini merupakan bukti eksistansi kami di ranah konstruksi Indonesia,” kata Choliq.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s