Tren 2013, Rumah Ramah Lingkungan

detail berita

(Foto: Ist)

JAKARTA – Tahun yang baru akan dibarengi dengan sesuatu hal yang baru mulai dari desain rumah hingga konsep dari sebuah rumah. Jika melihat dari desain di tahun sebelumnya, konsep minimalis dan modern masih sangat digemari. Lalu bagaimana dengan konsep tahun ini?

“Konsep Minimalis tahun ini boleh ditinggalkan diganti dengan Konsep Rumah Ramah Lingkungan,” ungkap Arsitek Nirwono Joga saat dihubungi Okezone, Senin (7/1/2013).

Dia menambahkan, jika konsep rumah ramah lingkungan dari dulu sudah selalu terdengar. Sehingga untuk tahun ini bagaimana realisasi dari konsep tersebut diterapkan. “Prinsip Rumah Ramah Lingkungan dapat diterapkan mulai dari perencanaa, pembangunan, hingga pemeliharaannya,” ungkapnya.

Untuk masyarakat yang ingin membangun rumah, dia menyarankan untuk mulai menerapkan konsep ramah lingkungan dari desainnya hingga energi yang berada di dalam rumah nantinya akan ramah lingkungan.

Namun, dia juga memberikan tips bagi pembeli rumah dengan bentuk yang sudah ada. “Jika membeli rumah yang sudah jadi, maka dilihat lokasinya yang dekat dengan tempat kerja atau sekolah, kemudian bisa mulai direnovasi dengan konsep-konsep ramah lingkungan,” pungkasnya. (nia) (rhs)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s