Yuk, Intip “Gubuk” Termahal di Amerika

detail berita

Sumber: dailymail

AMERIKA – Sebuah rumah kayu dengan ukuran yang minimalis atau lebih tepatnya disebut sebagai gubuk dijual seharga USD2,5 juta atau setara dengan Rp23,7 miliar. Gubuk tersebut terjual dengan harga selangit karena memiliki kelebihan, apa itu?

Dilansir dailymail, Senin (7/12/2013), properti berupa gubuk ini mungkin menjadi salah satu termahal di Amerika. Bangunan mini seluas 484 kaki ini terbilang mahal karena berada di lokasi yang sangat indah. Bahkan, orang-orang menyebut lokasi tersebut sebagai “potongan surga”.

Berada di Hawai, bangunan kayu berwarna merah tersebut terletak di sebuah pedesaan yang dekat dengan laut. Pantas saja lokasi tersebut disebut sebagai “potongan surga” karena memang letaknya yang berada di wilayah terpencil, menghadap langsung ke laut Pasifik.

Agen properti international Sotheby menyatakan jika gubuk ini cocok digunakan sebagai persembunyian yang eksklusif. “Penghuni juga bisa melihat lumba-lumba dan penyu bermain di lepas pantai, ini menjadi hiburan,” kata salah seorang agen properti Sotheby.

Bangunan ini dikelilingi oleh lebih dari 20 ha halaman dengan banyak tumbuh-tumbuhan. Saking indahnya, sampai-sampai agen properti tersebut menyebutkan jika suasana itu tidak ada menandingi di negara bagian manapun.

Karena letaknya yang berada di hutan ngarai, tak heran jika bangunan tersebut memiliki jalan akses pribadi untuk menuju pantai. Bangunan tersebut dilengkapi dengan dapur lengkap, serta terdapat pula ruang tamu berukuran besar. (nia) (rhs)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s