2013, Apersi Target Bangun 140 Unit Rumah

detail berita

Ilustrasi, Sumber: lamorindarealestateblog

JAKARTA – Asosiasi Pengembangan Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) menargetkan bisa membangun 140 ribu unit rumah. Jumlah tersebut termasuk rumah subsidi dan non-subsidi.

“Untuk tahun ini direncanakan 100 ribu unit untuk rumah subsidi dan 40 ribu unit untuk non subsidi kesemuanya total 140 ribu unit untuk rumah MBR,” kata Ketua Apersi, Eddy Ganevo, di Syriana House Coffe and Resto, Selasa (8/1/2013).

Dengan adanya target tersebut, dia juga berharap agar ke depannya, masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dapat memiliki rumah dengan lebih mudah. Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Apersi Kalimantan Selatan, Hasyim KA. Dia menyatakan, akan lebih berkonsentrasi dalam pembangunan rumah murah, dan mengurangi kekurangan pasokan perumahan (backlog).

“Tahun ini ditargetkan dapat mengentaskan sedikitnya 50 persen backlog perumahan yang sebagian besar di Banjarmasin,” ungkapnya.

Untuk saat ini, adapun realisasi rumah bersubsidi di Kalimantan Selatan berlangsung mandiri dikarenakan belum adanya bantuan. Bantuan tersebut seperti Prasana Utilitas (PSU) untuk masyarakat menengah ke bawah dari pemerintah. (nia)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s