Pemerintah Siap Pasok Energi untuk Proyek Mobil Listrik

Jakarta – Pemerintah menjamin pasokan energi untuk mobil listrik sangat cukup walaupun telah ada 1 juta unit mobil listrik pada tahun ini. Hal ini sebagai antisipasi terjadi pertumbuhan permintaan mobil listrik dimasa mendatang.

“Kebutuhan listrik kan tiap tahun bertambah tapi kita sudah antisipasi jika mobil listrik ada, mulai dari stasiun pengisian mobil listrik,” ucap Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Jarman, Rabu (9/1/2013).

Berapun mobil listrik yang ada, bahkan jika pada 2013 kata Jarman ada 1 juta unit mobil listrik, pasokan listrik tetap cukup dan ada khususnya untuk Jawa-Bali.

“Walau tahun ini ada 1 juta unit dan mobil listrik diproduksi massal, pasokan listrik ada dan cukup khususnya jika melihat kondisi pasokan cukup untuk Jawa-Bali,” ungkap Jarman.

Namun hingga sampai saat ini ujar Jarman, pihaknya belum mengeluarkan anggaran khusus untuk menyiapkan infrastruktur pengisian mobil listrik.

“Tidak ada anggaran khusus untuk infrastruktur mobil listrik, yang jelas dari sis pasokan listrik sudah cukup berapapun yang diproduksi, apalagi kita sudah ada cadangan listrik 30% di Jawa-Bali, bahkan dibeberapa tempat sudah aman pasokannya,” tukas Jarman.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s