Rp49 Juta/Minggu untuk Tinggal di Bangunan Abad Ke-14

detail berita

Sumber: furnishburnish

JAKARTA – Domus Civita merupakan sebuah bangunan luar biasa dengan struktur yang luas dan terdiri dari sejumlah struktur yang mengelilinginya dengan tebing yang curam. Terletak di Italia, bangunan ini merupakan peninggalan abad ke-14.

Dilansir Furnishburnish, Rabu (9/1/2013) pada 2011 bangunan ini direnovasi oleh arsitek Patrizio Fradiani dan dirubahnya menjadi hunian kontemporer dengan tetap mempertahankan unsur-unsur kuno dalam bangunan dengan cara mengawetkan ekterior dan interiornya.

Renovasi dari bangunan ini dibuat untuk melestarikan unsur-unsur tua seperti struktur lengkungannya dan balok-balok kayu. Sedangkan untuk gaya modern merupakan kesesuaian yang dilakukan untuk lebih memanfaatkan ruangan yang ada, misalnya sebuah gua yang berada di dalam bangunan ini dirubah menjadi galeri seni, sebuah gudang anggur, dan ruang meditasi.

Bangunan ini juga dilengkapi dengan taman bergaya Italia, gua bawah tanah yang menakjubkan dengan bak mandi air panas dan kolam renang. Selama renovasi, Domus Civita telah menerima tamu di tiga ruang yang memiliki kamar mandi pribadi, dapur di luar ruangan dengan fasilitas BBQ, gazebo, ruang minum anggur pribadi di bawah tanah, fasilitas modern seperti Wifi dan telepon, mp3, TV&DVD Player, serta mesin cuci.

Bangunan ini juga dilengkapi dengan koki pribadi dengan berbagai kelebihannya. Ongkos sewanya tergolong mahal yaitu USD2.950-4.950 atau sekira Rp29 juta hingga Rp49juta (Rp9.900 per USD) per minggu. (nia)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s