10 Kolam Renang Hotel Terbaik di Dunia

San Alfonso del Mar San Alfonso del Mar Resort

KOMPAS.com – Dari kolam renang tembus pandang sampai kolam renang terbesar di dunia. Baru-baru ini Hotels.com, sebuah situs pemesanan hotel, mengeluarkan 10 kolam renang hotel terbaik di dunia.

Dalam daftar tersebut, akomodasi di Indonesia masuk di dalamnya. Kolam renang di sebuah vila di Ubud bernama Alam Ubud Culture Villas terdapat dalam daftar itu. Berikut kesepuluh kolam renang hotel terbaik di dunia versi Hotels.com.

San Alfonso del Mar Resort, Chili. Di resor ini terdapat kolam renang outdoor (ruangan terbuka) terbesar. Panjangnya sendiri mencapai satu kilometer hingga Anda bisa kayaking di kolam renang ini. Kedalamannya juga tak tanggung-tanggung yaitu mencapai 35 meter.

Hyatt Regency, Kaanapali, Maui, Hawaii, Amerika Serikat.
Terdapat dua kolam renang di hotel ini yang dikelilingi pohon palem dan pasir pantai tropis yang putih. Bersantai di kolam renang Lahaina. Lalu bermain di kolam renang Napili yang penuh permainan seperti seluncuran air, batu lahar, pancuran air, sampai jembatan tali.


Park Hyatt, Sydney, Australia. Panorama yang menakjubkan menjadi daya tarik kolam renang di hotel ini. Berada di kolam renang, tamu bisa melihat Sydney Harbour dengan jelas.

Kolam renang di lantai teratas hotel tersebut memang menawarkan panorama yang indah, termasuk Sydney Opera House terlihat jelas dari kolam renang.


Conrad Maldives, Rangali Island, Maladewa. Menepi di pulau terpencil. Anda bisa memilih bersantai di spa pool di teras kamar sambil menikmati matahari terbenam di cakrawala lautan lepas, tepat di depan mata.

Atau, menikmati pemandangan sambil berenang di dua kolam renang utama yang berada di tepian pulau. Pilihan di tangan Anda.

Katikies Hotel, Oia, Santorini, Yunani. Kolam renang berada di semacam gua putih. Tak sepenuhnya tertutup, hanya terlindungi bayang-bayang. Sementara pemandangan di depan adalah lautan biru Santorini.

Ada tiga kolam renang yang menampilkan warna paduan khas Yunani yaitu biru dan putih. Putihnya kolam renang dan birunya lautan lepas depan mata. Hotel itu sendiri berada di tepian tebing, sehingga menghasilkan panorama dari ketinggian.


Alam Ubud Culture Villas, Bali, Indonesia. Vila yang berada di tengah hutan, penuh pepohonan. Sementara kolam renag jenis infinity seakan tak berujung.

Berada di tepian jurang dan panorama rimbunan pepohonan. Suasana yang membuat santai dengan matahari hangat menyembul di antara pohon.

Song Saa Private Island, Koh Ouen, Kamboja. Cocok sebagai tempat menyepi yang eksklusif. Berada di pulau kecil yang privat di Kamboja, menghasilkan panorama yang begitu cantik.

Bersantailah di kolam renang yang ada di resor ini. Kolam renang berada di tepi pulau, memberikan pemandangan ke laut lepas. Semakin cantik saat matahari terbenam tepat di depan mata.

W Retreat, Koh Samui, Thailand.
Berenang di kolam renang jenis infiniry sambil menikmati keindahan pantai tropis. Setelah berenang, bersantai menikmati sore di lounge dengan area duduk berbentuk lingkaran tepat di tengah kolam yang cantik.

Hard Rock Hotel, Las Vegas, Amerika Serikat. Sesuai konsepnya, kolam renang pun ibarat hiburan malam penuh pesta. Kolam renang dibagi-bagi berdasarkan tempat, mulai dari kolam renang Nirvana, Rehab Sundays, dan Relax Mondays. Permainan cahaya menjadi salah satu daya tariknya.

Holiday Inn Shanghai Pudong Kangqiao, China. Kolam renang yang berada di lantai ke-24 hotel tersebut menantang andrenalin bagi orang yang takut ketinggian. Bagaimana tidak, kolam renang ini mencuat dari bangunan hotel.

Tak hanya itu, dasar kolam renang terbuat dari kaca tembus pandang. Tamu yang berenang pun bisa melihat jalanan sibuk di bawahnya. Sementara pejalan kaki bisa melihat tamu yang sedang berenang. Seakan sedang terbang di udara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s