Rumah Sederhana, Properti Terfavorit di Depok

Kamis, 10 Januari 2013 14:22 wib
detail berita

(Foto: Ist)

DEPOK – Memasuki awal tahun 2013, pembangunan perumahan dan properti di Depok masih bergeliat. Pembangunan rumah sederhana juga masih banyak diminati oleh para investor.

Salah satu pengusaha properti di Depok, Wing Iskandar mengatakan jika pada 2013, jenis perumahan Rumah Sederhana (RS) tipe 36 tanah 72 meter masih banyak diminati. Namun untuk kurang dari ukuran tersebut, kata dia, sulit dilakukan terkait harga tanah di Depok yang mahal.

“Kalau rumah sangat sederhana (RSS) tipe 21 tanah 60 sudah tak bisa, dan yang murah pun bangunnya itu sulit, ada di perbatasan misalnya dengan Bogor dan Tangerang,” ungkapnya kepada wartawan, Kamis (10/01/2013).

Tak hanya rumah sederhana, Wing menilai pembangunan rumah jenis Town House juga akan laku terjual dan masih menjadi trend. “Town House salah satu solusi, selama ini daripada masyarakat dibiarkan bangun rumah berdempetan kumuh, Town House bisa jadi pilihan, berikan sumbangsih tentunya,” ujar dia.

Sebelumnya, General Manajer Rolas Town House Abdul Khaer  menilai saat ini trend perumahan Depok juga telah bergeser ke rumah tipe Town House.

Pasalnya, dari lahan yang menyempit dan pilihan tempat yang mendekati fasilitas umum. “Trend perumahan tahun 2013 ke town house. Lebih cocok alasan lahan sempit dan dekati fasilitas umum. Memang mahal, tapi tetap saja laris manis dan selalu habis,” ujarnya dia. (nia)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s