Hore! PNS Kementerian PU Dapat Jatah Sewa Apartemen Murah

Menteri PU Djoko Kirmanto sedang meresmikan rusunawa

Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum membangun proyek rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) yang diberi nama Rumah Susun Kementerian Pekerjaan Umum di Pesanggrahan-Jakarta Selatan. Rusun ini diperuntukkan untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian PU.

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto pada kesempatan ini didaulat untuk meresmikan proses groundbreaking rumah susun 2 twin block yang masing-masing memiliki 10 lantai. Djoko mengatakan, ini adalah proyek rusun pertama yang diperuntukkan untuk karyawan kementeriannya sendiri.

“Selama ini membangun semua untuk orang lain, Alhamdulillah sekarang ini untuk diri sendiri,” ungkap Djoko dalam sambutannya, di Rempoa, Tangerang Selatan, Senin (14/1/2013).

Ia menambahkan, rusunawa ini akan dikhususkan untuk pegawai baru Kementerian Pekerjaan Umum yang tergolong belum memiliki rumah. Nantinya, bagi pegawai akan diberikan periode yang ditentukan.

“Rusun ini tidak boleh ditempati selamanya, kalau dia sudah mampu diganti sama PNS yang baru. Intinya jangan dipakai seumur hidup,” seru Djoko.

“Nanti ada persyaratannya, nanti secara detail kita tentukan. Mereka juga harus bayar, tapi ini murah,” katanya.

Sementara itu, Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum, Budi Yuwono mengatakan, Kementerian Pekerjaan Umum menghabiskan investasi hingga Rp 40 miliar untuk membangun rusun dengan 234 kamar ini. “Rp 40 miliar,” jelas Budi.

Rusun ini berlokasi Jl RS Cacat Veteran No 88, Pesanggrahan-Jakarta Selatan. Terdapat 2 twin block dengan 10 lantai. Ada 2 jenis tipe hunian 24 m2 dan 36 m2. Kementerian PU dalam proyek ini menggandeng PT Wika Realty sebagai kontraktor. Ditargetkan, proyek ini akan rampung Desember tahun ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s