Banjir Juga Rendam Hypermall Bekasi

Hypermall Bekasi yang banjir (foto: Rosi)

Hypermall Bekasi yang banjir (foto: Rosi)

BEKASI – Banjir tak hanya menyapa Ibukota. Sejumlah daerah penyangga seperti Bekasi, juga ikut terkena dampak dari luapan air akibat kiriman dari hulu. Salah satunya terjadi di pusat perbelanjaan Giant Hypermall Bekasi.

Banjir yang melanda pusat perbelanjaan tersebut sudah terjadi sejak semalam. Namun hingga siang ini, banjir masih terlihat meski sudah agak surut dibandingkan semalam. “Akses jalan menuju mall ditutup,” kata Rossi warga Jati Asih Bekasi kepada Okezone, Rabu (16/1/2013).

Banjir melanda lantai dasar mal dan juga mengakibatkan sejumlah toko handphone yang berada di lokasi tersebut tutup akibat terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa. Sampai saat ini sejumlah petugas dan pemilik toko terlihat mengevakuasi sejumlah barang yang masih bisa diselamatkan.

Posisi Hypermall Bekasi yang berdekatan dengan aliran sungai ditengarai sebagai penyebab masuknya air ke dalam lantai dasar gedung. Sejumlah mesin pemompa air juga terlihat dikerahkan untuk menguras air dan dialirkan ke Kalimalang Bekasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s