50% Mal di Jakarta Terkepung Banjir

Jakarta – Banjir yang menyerang DKI Jakarta kemarin dan hari ini membuat pengelola mal kewalahan. Lebih dari 50% mal di Jakarta ternyata terkepung banjir.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia Stefanus Ridwan kepada detikFinance, Jumat (18/1/2013).

“Semua total mal di Jakarta itu ada sekitar 78 mal (terkepung banjir). Saya katakan, lebih dari 50% mal di Jakarta dikepung banjir,” kata Stefanus.

Dari total itu, mal di Jakarta yang paling parah diserang banjir adalah UOB Plaza di kawasan Thamrin Jakarta Pusat. Menurutnya, air banjir masuk hingga basement gedung UOB.

“Yang kemasukan banjir yang saya catat itu baru UOB. Yang lain masih dalam tahap dikepung banjir,” tambahnya.

Mal besar lain yang saat ini masih dikepung banjir, Stefanus menyebut Plaza Indonesia, Grand indonesia, Gandaria City, Cassablanca, dan beberapa mal yang terletak di Kawasan Kota Jakarta Pusat, Pluit Jakarta Utara termasuk Citraland. Stefanus menganggap peristiwa banjir juga mengerek kerugian yang dialami oleh para pemilik mal.

“Estimasi kerugiannya belum saya kalkulasi berapa. Yang pasti itu besar sekali karena para pejabat pun nggak bisa masuk mal karena banjir. Belum lagi pengunjung setia yang biasanya mengunjungi mal. Pengunjung yang masuk mungkin adalah pemilik apartemen yang tinggal di dekat mal yang bersangkutan,” cetusnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s