Hatta ‘Curhat’ Soal Banjir DKI: Jangan Gampang Menyerah!

Jakarta – Menko Perekonomian Hatta Rajasa meminta para pegawai baik negeri maupun swasta untuk tidak gampang menyerah jika banjir melanda sehingga tidak masuk ke kantor. Seperti yang dilakukannya hari ini menerjang banjir selama 5 jam dari rumahnya untuk melaksanakan rapat koordinasi terkait pangan dan Inalum di kantornya.

“Jangan gampang menyerah, kalau saya menyerah tidak ada rakor hari ini yang penting banget itu kan, siang sampai malam,” ujar Hatta ketika ditemui di kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Kamis (17/1/2013).

Hatta mengaku harus berjibaku dari rumahnya di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan menuju kantornya. Untuk sampai di kantornya, Hatta harus memutar-mutar arah agar mobil sedan Royal Saloon-nya tidak mogok terendam banjir.

“Dari rumah saya setengah 8, jam setengah 12 stuck di HI. Dikatakan tidak boleh mundur tidak bisa ke kanan tidak bisa. Akhirnya diarahkan saya nyebrang ke kanan naik tempat busway diarahkan polisi karena tidak mungkin terus belok balik lagi saya naik tol Tanjung Priok. Ke arah Tanjung Priok merayap juga turun di Rawamangun saya masuk Salemba akhirnya sampai sini,” jelasnya.

Bahkan, saking lamanya di perjalanan, Hatta harus izin pada pertemuan di Istana pagi ini untuk pertama kalinya.

“Saya hari ini 5 jam di mobil sampai saya tidak bisa ikut pertemuan di Istana. Baru pertama kali ini selama saya 13 tahun jadi Menteri, betul-betul tidak bisa,” pungkasnya.

Leave a Reply

