Bukopin Gandeng AD Realty Kejar Target Kredit Properti Rp 2 Triliun di 2013

Jakarta – PT Bank Bukopin Tbk (Bukopin) mematok target penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) sebesar Rp 2 triliun di 2013. Tahun 2012 sendiri, Bukopin berhasil menyalurkan KPR dan KPA hingga Rp 1 triliun.

“Tahun lalu Bank Bukopin berhasil menyalurkan KPR dan KPA sebesar Rp 1 triliun, tahun 2013 ini kami menargetkan dapat menyalurkan sebesar Rp 2 triliun. Kami optimis tercapai karena faktor eksternal dan internal sangat mendukung. Apalagi kelas menengah atas di Indonesia juga semakin tumbuh pesat,” ungkap General Manager Pengembangan Bisnis Bukopin, Adi Brahmantya dalam siaran persnya Minggu (20/1/2013).

Untuk mengejar target tersebut, Bukopin bersama PT Ade Pede Realty (AD Realty) melakukan kerjasama bisnis. Untuk semakin memberi kemudahan bagi pembeli apartemen The Royal Olive Residence dan kondotel Horison Ultima Jakarta, AD Realty menadatangani Memorandum of Understanding/ MoU bersama Bukopin.

“MoU dengan Bank Bukopin ini dilakukan karena Bank Bukopin telah berpengalaman dalam penyediaan fasilitas kredit hunian di Indonesia sehingga diharapkan kerjasama ini akan semakin memberikan kemudahan bagi konsumen dalam melakukan pembelian apartemen dengan cara kredit/KPA (Kredit Pemilikan Apartemen),” ujar Wakil Direktur Utama AD Realty, Nashran Aziz Santoso.

Bukopin sendiri menyampaikan, apartemen The Royal Olive Residence dan kondotel Horison Ultima Jakarta merupakan proyek yang memiliki banyak kelebihan sehingga disambut antusias oleh masyarakat.

“Oleh karena itu Bank Bukopin akan membantu masyarakat dalam mewujudkan mimpinya untuk memiliki apartemen The Royal Olive Residence dan kondotel Horison Ultima Jakarta. Kami akan memberikan kemudahan pembiayaan yang ditawarkan melalui proses KPA Bank Bukopin kepada masyarakat,” ujar Adi seraya mengatakan Bank Bukopin memberikan bunga 8,9% fix selama 2 tahun.

Adi juga mengatakan, kerjasama dengan AD Realty sejalan dengan semakin agresifnya Bank Bukopin untuk menyalurkan kredit pemilikan rumah (KPR) dan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA).

AD Realty pada 10 Desember 2012 lalu telah melakukan seremoni ground breaking sebagai tanda dimulainya pembangunan apartemen The Royal Olive Residence dan kondotel Horison Ultima Jakarta yang terletak di Jl Buncit Raya No. 101 DE, Jakarta Selatan ini. Apartemen The Royal Olive Residence terdiri dari 2 tower, sebanyak 500 unit, yang dipasarkan berukuran mulai 31,4 m2 – 79 m2 dan ditawarkan dengan harga perdana mulai Rp 400 jutaan sampai Rp 1,1 miliaran.

Sementara kondotel Horison Ultima Jakarta yang menyatu dengan apartemen The Royal Olive Residence terdiri dari 200 unit kondotel (1 tower) yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 600 jutaan. AD Realty menggandeng PT Metropolitan Golden Management (MGM) selaku operator jaringan Hotel Horison untuk menjadi operator kondotel Horison Ultima Jakarta (bintang 4).

Proyek yang menelan investasi sebesar ± Rp 600 miliar ini mengusung konsep hunian modern dan sehat dimana dari 3 tower yang direncanakan semuanya difasilitasi dengan fasilitas modern terdepan di lingkungan yang hijau. Untuk memberikan kenyamanan bagi penghuni, berbagai fasilitas yang akan disediakan antara lain tematic swimming pool, sky garden, sky lounge, fitness center, spa, sauna, dan children play ground.

Ke-3 tower akan dibangun bersama-sama, namun pekerjaan finishing dilakukan secara bertahap untuk masing-masing tower. Rencananya topping off tower 1 dilakukan pada November 2013, tower 2 pada Februari 2014 dan tower 3 pada Juli 2014. Sementara serah terima akan dilakukan secara bertahap, mulai Juli 2014.

“Saat ini penjualan apartemen untuk tower 1 sudah mencapai 85% dan tower 2 akan mulai dipasarkan pada bulan Februari tahun 2013. Kami menargetkan pada akhir kuartal pertama 2013, tower 1 habis terjual. Profil pembeli 30% end user dan 70% investor. Ini membuktikan bahwa proyek ini disambut baik oleh pasar karena memiliki banyak kelebihan. Sementara kodotel Horison Ultima Jakarta akan mulai dipasarkan pada bulan Juli tahun 2013. Sampai saat ini sudah banyak yang menyatakan berminat untuk investasi di kondotel Horison Ultima Jakarta,” kata Nashran.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s