Waktu-Waktu Tepat Dapatkan Tiket Pesawat Murah!

Membeli tiket pesawat murah bukan lagi masalah (Foto: babble)

Membeli tiket pesawat murah bukan lagi masalah (Foto: babble)

MEMBELI tiket pesawat harus memperhatikan tanggal penerbangan agar mendapat harga termurah. Jangan sembarangan memilih tanggal, ada triknya untuk mendapatkan tiket pesawat murah.

Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip USAToday:

Januari

Awal tahun adalah saat yang tepat mencari tiket murah. Libur akhir tahun dan Natal telah usai, harga tiket pun turun drastis, karena sudah memasuki off season.

Awal Februari

Sama seperti Januari, awal Februari juga masih tersedia banyak tiket pesawat yang murah. Hanya saja hindari tanggal 14 Februari, apalagi karena tahun ini Hari Valentine tersebut berada jelang akhir pekan, yang membuat penerbangan kembali memasuki high season.

Awal musim semi (Maret-Mei)

Mau cari tiket murah ke Eropa? Belilah tiket penerbangan di bulan Maret hingga Mei! Selain cuaca di benua tersebut ramah untuk kulit tropis, harga tiket pun lebih murah sebelum melonjak tinggi ketika musim panas datang. Biasanya harga akan kembali melonjak pada tanggal 15 Mei.

Beli tiket di hari libur

Kebanyakan orang membeli tiket sebelum hari libur, misalnya beberapa hari sebelum Hari Natal ataupun Lebaran. Masa tersebut adalah peak season, dan sudah dipastikan hampir tidak ada harga tiket yang murah. Mau menghemat? Beli tiket pada hari libur, misalnya penerbangan tanggal 25 Desember ataupun tepat di hari Lebaran itu sendiri. Dijamin harganya turun, karena tidak banyak yang berpergian di hari itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s