Warga Elit Pluit Pilih Mengungsi di Hotel Pebisnis

Fave Hotel (Foto: Fave)

Fave Hotel (Foto: Fave)

JAKARTA – Fave Hotel Pluit tak kalah sibuknya ketika banjir melanda kawasan di sekitarnya. Jika selama ini hotel digunakan untuk bisnis, kini penuh oleh pengungsi banjir Pluit, Jakarta Utara.

Hotel bintang dua ini menjadi sasaran para pengungsi banjir dari berbagai perumahan di Pluit. Memang, jika warga lain harus mengungsi ke tenda pengungsian, warga perumahan elit di Pluit lebih memilih mengungsi ke hotel terdekat ataupun rumah sanak saudara yang tak terkena banjir.

Para tamu ini mulai berdatangan sejak Kamis, 17 Januari 2013. Ketinggian air terus meningkat hingga Jumat, 18 Januari 2013, menyebabkan akses menuju hotel cukup sulit. Perahu karet pun disediakan pihak hotel untuk menjemput para tamu. Sekira tiga buah perahu karet disediakan dengan ukuran berbeda. Dua buah perahu karet berkapasitas delapan orang dan satu buah perahu karet berkapasitas empat orang. Pelayanan ini disediakan hotel secara cuma-cuma kepada para tamu yang rumahnya di sekitar hotel.

“kita bekerja sama dengan Aston. Jadi, perahu bolak-balik menjemput tamu dan mengantarkannya ke Fave Hotel ataupun Aston secara gratis,” kata Regina Veronica Pratiwi, Assistant Public Relation Manager Aston Pluit Hotel & Residence, ketika dihubungi Okezone, Senin (21/1/2013).

Hotel yang aksesnya cukup mudah dijangkau dari bandara ini biasanya dipenuhi oleh para pebisnis. Namun, beberapa hari terakhir, 72 kamar yang dimiliki Fave Hotel penuh oleh warga korban banjir Pluit.

“Kita tidak ada mendahulukan korban banjir atau pebisnis karena akses dari bandara masih lancar. Tapi sekarang, hotel memang cenderung penuh dengan warga yang mengungsi,” tambahnya.

Tak hanya menjadi tempat pengungsian bagi para warga, Fave Hotel Pluit pun membuat sebuah posko bantuan bagi para korban banjir yang kurang mampu di daerah sekitar hotel.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s