Hujan, Tempat Wisata Ibu Kota Masih Ramai Turis

Rombongan turis Jepang di Museum Nasional, Jakarta (Foto: Mutya/Okezone)

Rombongan turis Jepang di Museum Nasional, Jakarta (Foto: Mutya/Okezone)

JAKARTA – Cuaca buruk masih betah menyelimuti Kota Jakarta. Namun, kondisi ini terbukti tak menghalangi wisatawan asing untuk datang dan berkunjung ke tempat-tempat wisata di Ibu Kota.

Hujan deras turun di Jakarta beberapa pekan ini, bahkan banjir turut melanda di beberapa wilayah. Siapa sangka, beberapa tempat wisata masih cukup ramai dikunjungi turis, bahkan banyak pula turis asing. Salah satunya di Museum Nasional Jakarta.

Museum Nasional Jakarta yang terletak di Jalan Merdeka Barat menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan asing. Ketika Okezone berkunjung, hujan turun deras dan kami mengira museum akan sangat sepi.

Nyatanya, suasana di museum yang juga disebut Museum Gajah ini cukup ramai oleh wisatawan asing. Ada beberapa grup wisatawan Jepang dan sekelompok turis asal Uni Emirat Arab juga India.

“Ke Indonesia di musim hujan lebih murah, meski memang kadang sulit untuk berpergian karena hujan dan banjir. Tapi, kami suka sekali suasana di museum ini,” kata Fumiko (38), wisatawan asal Jepang kepada Okezone, Selasa (22/1/2013).

Hal yang sama juga terlihat di Monumen Nasional (Monas). Ikon Jakarta yang berada tepat di depan Museum Nasional ini cukup ramai oleh wisatawan meski paginya diguyur hujan. Wisatawan yang terlihat lebih banyak lokal, seperti dari Sulawesi dan Sumatera.

“Tak apa hujan, kapan lagi ke Monas kalau ditunda-tunda,” sahut Myarnis, wisatawan asal Padang Panjang, Sumatra Barat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s