Mau Teh atau Kopi? Teh Kopi Saja!

 

detail berita

(Foto:Worldcoffeenews)

APAKAH Anda peminum kopi atau teh? Sekarang, Anda bisa menikmati keduanya dalam satu gelas minuman hangat.

Penelitian dari Royal Botanic Gardens di Kew, Inggris, berkolaborasi dengan sejumlah peneliti di Prancis, menemukan sebuah minuman yang sempurna. Pada dasarnya, minuman tersebut adalah teh, namun terbuat dari daun kopi.

Minuman hibrida ini rendah kafein dan lebih sehat dibandingkan minuman tradisional. Teh daun kopi digambarkan memiliki rasa yang “bersahaja” dan tidak begitu pahit atau sekuat kopi pada umunya, seperti dilansir Psfk, Jumat (18/1/2013).

Teh unik ini juga diklaim mengandung senyawa yang dapat menurunkan risiko diabetes dan penyakit jantung. Selain itu, mengandung antioksidan dan antiinflamasi.

Teh kopi bukanlah penemuan terbaru karena sebelumnya telah ada penemuan daun kopi diseduh menjadi minuman the, seperti di Ethiopia, Sudan Selatan, dan Indonesia.

Dr Aaron Davies, ahli botani dari Royal Botanic Gardens, menuliskan pada 1851 bahwa teh kopi merupakan teh masa depan. Dalam laporan tersebut, dia menyebutkan bahwa teh kopi dapat menghilangkan rasa lapar dan lelah dengan cepat juga meredakan stres. Minuman ini juga dikatakan menyegarkan meskipun beberapa peneliti menemukan jika minuman tersebut tidak dapat diminum. (ftr

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s