Metland Targetkan Bangun 20 Hotel Bujet Sampai 2015

detail berita

Ilustrasi, Sumber: Runi/Okezone

JAKARTA – PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) atau Metland menargetkan bisa membangun 20 hotel bujet hingga 2015. Saat ini Metland tengah mengembangkan beberapa hotel dan salah satu yang telah beroperasi adalah @HOM Tambun.

Sementara itu, Metland juga tengah mengembangkan hotel @HOM Cirebon yang tahun lalu telah dilakukan pencanangan tiang pertama (ground breaking) dan @HOM Lampung yang akan mulai konstruksi pada Maret 2013.

“Target kami 20 hotel bujet hingga 2015. Tapi, dilihat lagi dalam tiga setengah tahun ke depan. Sekarang kan kami masih dalam tahap mengembangkan beberapa hotel bujet dengan merek @HOM,” kata Corporate Secretary Metland Olivia Surodjo, usai paparan publik di Jakarta, Selasa (22/1/2013).

Lebih lanjut, Olivia mengatakan, untuk Hotel @HOM Cirebon ditargetkan bisa memulai operasional di kuartal IV-2013. Sementara untuk nilai investasi @HOM Cirebon sebesar Rp45 miliar dan demikian pula untuk @HOM Lampung.

“Untuk dana pengembangan proyek hotel bujet ini, kami anggarkan dari belanja modal atau capital expanditure (capex) sebesar Rp65 miliar dan kami masih melanjutkan bekerja sama dengan Deta Graha Group dalam pembangunan hotel @HOM Lampung,” jelasnya.

Adapun nilai belanja modal (capex) yang dianggarkan Metland tahun ini sebesar Rp850 miliar, di mana Rp65 miliar-nya dianggarkan untuk pembiayaan hotel bujet @HOM. Selain itu, Metland juga menargetkan nilai penjualan (marketing sales) tahun ini sebesar Rp1,1 triliun. (nia)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s