Perumahan Pluit Timur Masih Terendam 0,5 Meter

Proses evakuasi korban banjir menggunakan perahu karet di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta.

Proses evakuasi korban banjir menggunakan perahu karet di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta. (sumber: BeritaSatu.com/ Lenny Tristia Tambun)

Kejadian banjir yang menggenangi Perumahan Pluit Timur tersebut baru pertama kali terjadi.

Jakarta – Kawasan perumahan elit di Pluit Timur, Kelurahan Pluit, Jakarta Utara, saat ini masih tergenang hingga ketinggian air setengah meter, pada Selasa (22/1) siang. Banjir yang melanda perumahan tersebut sejak Kamis (17/1) pekan lalu itu, membuat sejumlah warga mengungsi ke tempat lain.

Sejumlah warga mengungsi ke hotel, ke rumah sanak saudaranya, maupun ke lokasi lain yang dinilai aman dari banjir. Sementara sebaliknya, selama lima hari terakhir, masih banyak juga warga yang memilih menetap di lantai atas rumah mereka yang terendam.

“Saat ini tinggi air masih sepaha orang dewasa. Nggak tahu sampai kapan ini berlangsung. Warga juga sudah banyak mengungsi,” ujar Ketua RT 01/RW 09, Pluit Timur, Edi Efendy, kepada BeritaSatu.com, Selasa (22/1).

Edi mengungkapkan, kejadian banjir yang menggenangi Perumahan Pluit Timur tersebut baru kali ini terjadi. Dia berharap, pemerintah daerah segera melakukan langkah-langkah strategis untuk mengurangi dampak banjir.

“Padahal, kawasan ini termasuk jauh dari Waduk Pluit. Kalau waduk terus meluap, bagaimana kami terbebas dari banjir?” tandasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s