Warna-warni Hotel Pilihan Obama Saat Perjalanan Dinas

The Waldorf Astoria (Foto: Huffingtonpost)

The Waldorf Astoria (Foto: Huffingtonpost)

SELAMA melakukan kunjungan ke beberapa negara, tentunya Pesiden Amerika Serikat Barack Obama menginap di hotel untuk beristirahat. Hotel unik hingga hotel bersejarah menjadi pilihan menginap sang Presiden.

Baru saja Barack Obama dilantik kembali sebagai Presiden Amerika Serikat untuk periode kedua. Selama menjalankan tugasnya para periode pertama, Obama berhasil memecahkan rekor sebagai Presiden Amerika Serikat yang paling banyak melakukan perjalanan ke luar negaranya.

Selama melakukan kunjungan ke beberapa negara, selama itu pula presiden Barack Obama menginap di beberapa hotel di negara yang dia singgahi. Hotel mewah, unik, pemandangan yang indah, hingga hotel penuh sejarah pernah dijadikan tempat menginap Obama dan keluarganya.

Ketika mengunjungi Dublin, Jerman, Obama menginap di The Merrion. Meskipun tampak sederhana, hotel ini menjadi salah satu yang termewah di Dublin. Pelayanannya begitu eksklusif dan ramah, Obama dan istrinya, Michelle juga  memperoleh privasi karena kalangan media setempat tak pernah tahu kapan keduanya sampai dan meninggalkan hotel.

Jika beberapa petinggi negara memilih tinggal di tempat mewah, tidak demikian dengan Obama. Saat kunjungannya ke Las Vegas, dia menginap di Element Las Vegas Summerlin yang menyediakan 123 kamar sederhana. Buktinya, kamar yang ditempati Obama hanya seluas 600 meter persegi. Element Las Vegas Summerlin hotel mengusung konsep ramah lingkungan, ini tampaknya pertimbangan Obama memilihnya.

Kerendahan hati Obama ketika di Las Vegas ditunjukkannya dengan mengembangkan bisnis lokal daerah tersebut. Dalam satu malam, Obama memesan 12 pizza dan 20 cannolis untuk pertemuannya dengan pemilik hotel, seperti dilansir HuffingtonPost, Selasa (22/1/2013).

Namun, di antara semua, The Waldorf Astoria di Kota New York menjadi hotel langganan para Presiden Amerika Serikat. Dari Herbert Hoover hingga Obama menginap di kamar Suite President dengan biaya sekira Rp85 juta per malam. Hotel ini sudah dibangun sejak 1931, dan hingga sekarang keagungan dekorasi penuh seni tetap dipertahankan. Terdapat beberapa aturan yang diterapkan di Hotel Waldorf Astoria untuk para tamu, seperti larangan menggunakan jins, t-shirt, tanktop, hingga topi saat berada di tempat umum setelah pukul 18.00. Hebatnya, hotel ini memiliki jalur kereta rahasia di bawah tanah untuk melayani tamu-tamu yang sangat spesial.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s