Apersi: Rumah & Perkantoran di Wilayah Resapan Air Jakarta Harus Digusur

Jakarta – Ketua Umum Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Eddy Ganefo meminta pemerintah pemda DKI Jakarta untuk merelokasi perumahan dan gedung perkantoran yang berdiri di atas daerah resapan air. Hal ini solusi konkret untuk mencegah banjir di Jakarta terulang.

“Kalau hanya bangun sumur resapan dampaknya kurang, harusnya Pemda tegas, kalau saya itu perumahan dan perkantoran yang berdiri di atas daerah resapan air digusur saja, direlokasi,” kata Eddy ketika dihubungi detiFinance.

M
Menurut Eddy, jika daerah tempat berdirinya perumahan dan perkantoran tersebut adalah daerah resapan air maka Pemda harus tegas dan memindahkannya.

“Ya kalau sejak awal itu daerah resapan, harusnya dipindah dong, itu menyalahi aturan, Pemda harus tegas, kalau mau banjir di Jakarta ini teratasi, karena Jakarta itu memang daerah resapan. Daerah Kapuk salah satunya merupakan daerah resapan air,” tamba Eddy.

Terkait permintaan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) agar setiap perumahan dan perkantoran wajib memabangun sumur resapan pihaknya akan mendukung dan melaksakannya.

“Kalau perintah bagun sumur resapan, itu bagus, kami dukung, kami sebagai pengembang akan bangun sumur resapan,” tandasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s