Ini Dia Perusahaan yang Paling Dibenci di AS (2)

img

Foto: Reuters

Jakarta – Di Amerika Serikat (AS), sebuah perusahaan sangat sulit untuk dicintai masyarakat seperti layaknya Apple atau Amazon. Banyak perusahan yang dibenci dan bahkan difitnah.

Akhirnya, untuk disukai, perusahaan harus melakukan segala hal dengan benar. Tapi, untuk masuk ke dalam daftar perusahaan yang dibenci, yang harus dilakukan adalah membuat kesalahan-kesalahan yang membuat marah para konsumennya, menghukum para pemegang sahamnya, dan melakukan kekerasan terhadap pekerjanya.

Ketika perusahaan sahamnya anjlok, ketika karyawan merasa tidak nyaman dan berujung dengan memperlakukan konsumen dengan buruk, ketika slip merah dibagikan secara massal, dan lain-lain, itu adalah kondisi di mana sebuah perusahaan sadar bahwa citranya sudah turun.

Wall Street melakukan penelitian lebih mendalam terhadap hal-hal seperti itu. Dengan metode pengukuran seperti survei terhadap konsumen, performa sahamnya, dan kepuasan pekerjanya.

Dikutip dari dailyfinance, Senin (28/1/2013), ada 10 perusahaan di Amerika yang paling dibenci, apa saja? Klik tautan di bawah untuk mencari tahu bagian keduanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s