Pascabanjir, Permintaan Apartemen Naik 30%

detail berita

Foto: dok okezone

JAKARTA – PT Trikarya Idea Sakti, pengembang apartemen Pasar Baru Mansion mengaku jika permintaan hunian apartemen meningkat 30 persen. Hal tersebut terjadi pascabanjir besar yang melanda Jakarta 17 Januari lalu.

“Permintaan apartemen kita naik 30 persen per pekan. Biasa 20 unit menjadi 26 unit,” ujar GM Marketing Pasar Baru Mansion, Ratdi Gunawan, seperti dikutip dari keterangan tertulis perusahaan di Jakarta, Senin (28/1/2013).

Lokasi strategis dengan akses keluar masuk dan saluran air yang tertata baik ini yang menurutnya membuat penghuni tidak harus khawatir tinggal di titik banjir yang merugikan dan mengancam keselamatan. Sebagai informasi, saat banjir Jakarta 17 Januari kemarin, lokasi Pasar Baru Mansion tidak tergenang air.

Banjir yang melanda Jakarta dalam sepekan lalu memang cukup membuat aktivitas keseharian masyarakat terganggu. Curah hujan yang tinggi hingga pertengahan Februari nanti, ditambah jebolnya beberapa waduk di Jakarta menghambat aktivitas pekerjaan dan bisnis.

Selain air yang menggenang, PLN terpaksa mematikan listrik perumahan untuk alasan keamanan, yang berujung pada tidak dapat digunakannya air PAM. Masalah ini bukannya tanpa solusi. Pemerintah telah melakukan upaya maksimal untuk keselamatan dan kenyamanan warga Jakarta.

Sebagai informasi, Apartemen Pasar Baru Mansion dipasarkan dengan harga mulai Rp500 jutaan, serta angsuran mulai 11 jutaan per bulan. “Saat ini, unit apartemen sudah terjual 60 persen dari total 582 unit, dan progress pembangunan sudah mencapai lantai 23,” kata Gunawan.

Dia menambahkan jikapenyelesaian pembangunan tetap berjalan sesuai jadwal. Diperkirakan, pembangunan apartemen tersebut rampung pada pertengahan 2013. (nia)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s