“Ciri Negara Maju, Banyak Gedung Bertingkat”

detail berita

Ilustrasi, (Foto: dok okezone)

JAKARTA – Indonesia dinilai menjadi negara yang masih minim pembangunan gedung-gedung bertingkatnya. Hal ini jika dibanding negara Asia Tenggara.

“Indonesia dibanding negara se-Asia Tenggara belum terlalu banyak (gedung-gedung bertingkatnya),” kata Direktur Ciputra Tulus Santoso, saat dihubungi Okezone, Selasa (29/1/2013).

Padahal, lanjut dia, pembangunan gedung-gedung tersebut efisien dari segi lahan. Dia juga menyebut, salah satu ciri negara maju adalah pembangunan gedungnya yang efisien.

“Horzontal itu boros. Mau jadi negara maju perlu bangunan yang lebih efisien,” tambah dia.

Sebagai informasi, terkait dengan banyaknya gedung yang sudah berdiri di Jakarta, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, akan melakukan audit dan evaluasi terhadap bangunan yang ada di Jakarta. Dia menegaskan jika ada pelanggaran oleh pengembang maupun pusat perbelanjaan maka tidak segan-segan untuk memberi sanksi yang akan dibuat melalui Peraturan Gubernur (Pergub).

“Semuanya nanti kita audit. Audit bangunan benar-benar kita lakukan setelah banjir. Baik di perumahan, mal, kantor, semuanya. Dan semuanya harus pakai sumur resapan sekarang,” ungkapnya.
(nia)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s