Intip Hotel Kapsul Pertama di Moskow

detail berita

Sumber: dailymail

MOSKOW – Hotel ini jelas bukan merupakan hotel yang menawarkan pemandangan indah. Karena hotel kapsul diciptakan minimalis dengan ruang-ruang yang berukuran kecil.

Harga sewa per malam kamar di hotel kapsul ini USD50 atau setara dengan Rp480 ribu per malam. Terletak di pusat Moskow, Hotel Sleepbox, nama hotel tersebut merupakan hotel pertama yang buka di Moskow, demikian seperti dilansir Dailymail, Selasa (29/1/2013).

Hotel kapsul ini memiliki 50 kamar, beberapa diantaranya bisa digunakan untuk tiga orang sekaligus. Hotel ini bisa disewa dengan hitungan per malam, atau bahkan hitungan jam.

Setiap kapsul di dalamnya terdiri dari tempat tidur berbentuk rak, lemari kecil, meja dan lampu. sementara untuk toilet, berjajar dan bisa digunakan bergantian dengan pengunjung hotel yang lain.

Sebelumnya, sudah menjadi tren di negeri Sakura menginap di hotel kapsul. Hotel kapsul ini, selain ditawarkan untuk wisatawan, hotel ini biasanya diperuntukkan untuk warga sekitar yang ketinggalan menggunakan kereta terakhir sepulang kerja. Tak heran, hotel kapsul di Jepang biasanya hanya berukuran 10 m2 dan berlokasi di dekat stasiun kereta api.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s