Audit Gedung, Pengelola Pusat Belanja Yakin Sesuai Aturan

detail berita

Jakarta, Sumber: night PR

JAKARTA – Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) mengaku yakin jika gedung pusat perbelanjaan di Jakarta sudah sesuai dengan aturan yang ada.

“Saya yakin, semuanya sudah sesuai dengan aturan,” kata Ketua APPBI Handaka Santosa kepada Okezone, di Jakarta, Rabu (30/1/2013).

Dia mengaku tidak mempermasalahkan audit gedung-gedung di Jakarta yang akan dilakukan oleh Pemda DKI Jakarta, sebab menurutnya, gedung-gedung yang ada sudah sesuai dengan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Kami, dengan adanya audit itu segera memberitahukan APPBI pengelola gedung untuk me-review lagi,” jelas dia.

Dia menyebut, isu mengenai sumur resapan untuk pembangunan gedung-gedung seperti perkantoran, mal dan lainnya bukan hal baru di Jakarta. Bahkan, sudah ada aturan terkait dengan hal tersebut.

“Di dalam IMB semua sudah jelas tertulis, dan gedung yang lama nantinya akan menyesuaikan,” tandas dia.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berjanji akan mengevaluasi semua pembangunan apartemen dan mal di Jakarta. Dia menegaskan jika ada pelanggaran oleh pengembang maupun pusat perbelanjaan maka tidak segan-segan untuk memberi sanksi yang akan dibuat melalui Peraturan Gubernur (Pergub).

“Semuanya nanti kita audit. Audit bangunan benar-benar kita lakukan setelah banjir. Baik di perumahan, mal, kantor, semuanya. Dan semuanya harus pakai sumur resapan sekarang,” ungkapnya.
(nia)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s