China Bangun Museum Dari Limbah CD & DVD

detail berita

Sumber: Inhabitat

CHINA – MINIWIZ Suistanable Energy Development Ltd mengumumkan rencananya untuk mendesain bangunan iGreen. Yang dimaksud adalah sebuah bangunan museum penerbangan yang dibangun dengan menggunakan 100 persen daur ulang CD dan DVD.

Museum iGreen dirancang ini menciptakan iklim mikro yang memungkinkan tanaman tropis dapat tumbuh subur. Bangunan ini juga dirancang kuat dalam menghadapi  kekuatan hembusan topan, hujan asam, dan radiasi UV. Selain futuristik, museum ini juga menjadi salah satu landmark dari China yang mengesankan.

Dilansir Inhabitat, Rabu (30/1/2013), bangunan berdiameter 50 meter ini ditargetkan selesai pada 2015. Selain itu bangunan iGreen akan menggunakan teknologi daur ulang yang terkini dengan penggunaan limbah CD dan CVD menjadi bagian dari eksterior, furniture, langit-langit, lantai, dan pencahayaan.

Pengunjung dari museum ini juga akan diajak untuk menikmati fasilitas simulator penerbangangan 5D, kedai kopi, dan atap yang hijau. Penggunaan bahan-bahan daur ulang tidak hanya menimbulkan keuntungan tetapi juga biaya menjadi lebih efektif. Bangunan iGreen nantinya akan menjadi inovasi terbaru yang dihasilkan oleh kerjasama arsitek, teknik, dan ahli kimia yang merubah sesuatu yang telah tidak dibuang menjadi bahan yang modern.

Mendesain dari daur ulang bukan yang pertama bagi MINIWIZ karena perusahaan ini juga pernah terlibat dalam proyek seperti EcoArk Pavilion di Taipei yang terdiri dari Polli-Brick merupakan limbah plastik daur ulang PET. (nia)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s