Dubai Bangun Hotel Bawah Laut Terbesar di Dunia

detail berita

Sumber: nydailynews

DUBAI – Dubai akan membangun hotel bawah laut terbesar di dunia. Water Discus Hotel, dirancang benar-benar berada di bawah permukaan laut dan memberikan pandangan bawah laut yang spektakuler.

Water Discus Hotel berada di bawah pantai Teluk Persia dengan sebagian bangunannya tenggelam di sekitar 33 kaki atau sekitar 10,06 meter di bawah permukaan laut. Hotel ini dirancang oleh Polish Company Deep Ocean Technologi dan didukung oleh Swiss Company BIG InvestConsult AG.

Dilansir dalam New York Daily News, Rabu (30/1/2013), hotel berkonsep futuristik ini memiliki luas 11.000 kaki atau sekitar 3352,8 meter untuk ruang tamu baik di atas air maupun di bawah air. Untuk hotel yang berada di atas permukaan laut didesain berbentuk seperti pesawat ruang angkasa.

Jika dilihat dari atas maka hotel ini juga dilengkapi dengan helipad di atap gedung. Selain itu, hotel ini juga memiliki area berjemur, restoran, spa, ruang penerimaan tamu di atas permukaan air, dan terowongan kaca untuk mengantar tamu menuju kamar mereka yang berada di bawah laut. Selain itu, hotel ini juga menyediakan layanan bagi para penyelam seperti kolam renang untuklatihan dan olahraga air, dan beberapa fasilitas air yang lain.

Hotel ini akan memiliki pemandangan yang luar biasa jika dapat dibangun sesuai rencana dan diharapkan dapat meningkatkan industri pariwisata di Dubai. Jika hotel ini benar-benar terbangun maka Dubai selain dikenal dalam memecahkan rekor sebagai bangunan tertinggi di dunia dan mal terbesar didunia juga akan menambah rekor sebagai penginapan bawah laut terbesar di dunia. (nia)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s