Pemandangan Dramatis Tembok Besar China dari Jiankou

JIankou, Tembok Besar China (FotoL hikingwall)

JIankou, Tembok Besar China (FotoL hikingwall)

BELUM ke China kalau belum mengunjungi Tembok Besar China, atraksi wisata terpopuler negara ini. Sesuai namanya, Tembok Besar China sangat besar dan panjang sehingga tak mungkin bagi wisatawan untuk menjelajahinya.

Tembok Besar China memiliki panjang 8.851 kilometer. Siapapun tak mungkin menjelajahinya secara keseluruhan. Namun, bila Anda harus memilih bagian mana dari Tembok Besar China yang akan dijelajahi, maka pilihlah Jiankou.

Bagi pencinta fotografi, tidak ada tempat yang lebih baik di Tembok Besar China daripada Tembok Jiankou. Jiankou cukup sulit untuk dicapai, namun memiliki pemandangan yang dramatis.

Jiankou terletak 73 kilometer sebelah utara Beijing, dan dibangun pada masa Dinasti Ming. Tembok ini terbuat dari tumpukan batu putih yang dapat dilihat dari kejauhan. Bentuk Jiankou sejak dibangun hingga sekarang tidak banyak berubah, dan karena untuk mencapainya perlu melewati medan cukup berat, tembok ini cocok bagi petualang yang berpengalaman.

Lokasi Jiankou berada di area pegunungan, dibatasi tebing-tebing tinggi dan curam. Hal ini membuat Jiankau cukup berbahaya untuk dicapai, seperti dilansir CNN, Selasa (29/1/2013).

Namun, susahnya mencapai Jiankou akan terbayar saat Anda melihat begitu dramatisnya pemandangan di sana. Salah satu bagian yang membuat pemandangan mempesona di Jiankou adalah menara pengamatan yang dikenal dengan nama “The Eagle Flies Facing Upward”. Menara ini sangat tinggi karena dibuat dari bagian tertinggi tembok Jiankou.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s