RIM Siapkan Pemasaran Terbesar untuk BlackBerry 10?

detail berita

CEO RIM Thorsten Heins (Foro: Bloomberg)

TORONTO – Peluncuran perangkat BlackBerry 10 secara resmi di beberapa kota seperti New York, Paris, dan Dubai, pada 30 Januari, waktu setempat, akan menjadi salah satu sejarah terpenting Research In Motion (RIM).

Menurut sumber industri, RIM telah bersiap melawan Samsung, Sony, dan Nokia untuk memperkuat posisi sistem operasi BlackBerry 10 di pasar.

Mitra idustri yakin, kampanye pemasaran terbesar RIM sedang dipersiapkan. “Kami telah diberitahu bahwa RIM berencana  melakukan kampanye terbesar dalam sejarahnya. Setelah itu, semuanya tentang masa depan mereka sebagai produsen yang terpercaya,” kata salah satu sumber industri, seperti dilansir dari Mobile Today, Rabu (30/1/2013).

RIM berharap BlackBerry 10 akan menjadi perangkat yang bisa menghentikan penurunan penjualan BlackBerry, yang berdampak pada pangsa pasar perusahaan asal Kanada itu.

Saingan RIM rela merogoh kocek cukup dalam untuk peluncuran produk mereka. Nokia, misalnya, diketahui menghabiskan USD31 juta untuk peluncuran smartphone Windows Phone pertamanya, Lumia 800.

RIM diharapkan fokus dalam kampanye pemasarannya di pengguna bisnis high-end untuk menghadapi kompetisi yang semakin sengit di ruang enterprise melawan saingannya Apple dan produsen Android.
(adl)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s