Android Bakal “Nyemplung” ke Urusan Dapur

http://www.dvice.comIngin menghangatkan makanan, misalnya. Anda cukup hanya mengatur waktu via ponsel. Jika makanan sudah hangat, keterangan khusus akan muncul yang disampaikan microwave berbasis Android tersebut ke ponsel Anda.

 

KOMPAS.com — Penetrasi Android tampaknya semakin luar biasa. Sejak ponsel berbasis Android diluncurkan untuk kali pertama pada 2008, sistem operasi ini mengalami lonjakan signifikan.

Teknologi Android memang semakin menggila, merajalela ke banyak sisi. Pasalnya, tak lama lagi kita bahkan bisa menjumpai sistem operasi Android dalam perlengkapan rumah tangga! Contohnya, beberapa produk rumah tangga berbasis Android yang dilengkapi dengan layar LCD.

Penanak nasi

Penanak nasi yang beredar sekarang ini sebenarnya sudah berfungsi dengan baik. Namun, Android bisa membuat kinerjanya jadi lebih baik. Misalnya, penanak nasi berbasis Android yang terintergasi dengan ponsel Android. Sinkronisasi ini akan memunculkan berbagai inovasi, seperti kita bisa menentukan jenis nasi hingga berapa lama nasi ditanak. Sinkronisasi ini juga memungkinkan kita mengirimkan panduan menanak nasi dan resep makanan via ponsel ke penanak nasi di rumah kita.

Microwave

Cloud computing atau komputasi awan memang membuat banyak hal jadi semakin mudah. Jika selama ini menggunakan microwave secara manual, maka ke depannya kita cukup hanya memprogramnya via ponsel. Ingin menghangatkan makanan, misalnya, Anda cukup hanya mengatur waktu via ponsel. Jika makanan sudah hangat, maka keterangan khusus akan muncul, dan disampaikan microwave berbasis Android tersebut ke ponsel Anda.

Lemari es

Daging, susu, makanan instan, makanan olahan, atau sayur biasanya jadi “penghuni” setia lemari es di rumah Anda. Terkadang, lantaran terlalu sibuk, kita lupa mengecek masa kedaluwarsa makanan-makanan tersebut.

Nantinya, lemari es berbasis Android akan memberikan informasi penting, seperti makanan apa saja yang ada di dalam, di mana letaknya, hingga batas kedaluwarsanya. Enaknya, semua informasi tersebut cukup hanya diakses lewat ponsel Android di tangan Anda. (INO)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s