Kawasan Berikat Nusantara Incar 120 Ha Lahan di Dekat BKT

Foto: Wiji-detikFinance

Jakarta – Tidak puas dengan lahan yang saat ini dimiliki, PT KBN mengincar lahan kosong di dekat Banjir Kanal Timur (BKT). Luas lahan yang diincar mencapai 120 hektar (ha).

Hal ini disampaikan Direktur Utama PT KBN Sattar Taba saat berbincang dengan detikFinance di Kantor Pusat KBN Cakung Jakarta Timur, (5/2/2013).

“Kalau lahan sudah keluar izinnya yang 120 ha dekat BKT itu kosong kan. Kalau terbit itu kita langsung ambil,” kata Sattar.

Tidak hanya itu, Sattar sudah mengalokasikan dana segar Rp 1 triliun yang berasal dari dana internal dan pinjaman bank pemerintah untuk menggerakan roda bisnis di tahun ini. Perseroan juga berencana melakukan penawaran umum saham perdana (IPO) di 2014.

“Tahun ini kita investasi Rp 1 triliun untuk pengembangan KBN. Dananya 70% dari pinjaman bank seperti BNI, BRI, DKI dan sisanya adalah dana internal perusahaan. Di 2014 kita IPO,” katanya.

Ia juga menegaskan di tahun ini PT KBN akan membangun 6 tower rusunawa dan 3 tower rusunami dengan menggandeng Kementerian Perumahan Rakyat.

“PT KBN akan membangun rumah sakit pekerja, rusunawa 6 tower dan rusunami 3 tower sebagai fasilitas kawasan pelayanan kesehatan dan menyediakan tempat tinggal bagi para pekerja,” jelasnya.

(wij/dnl)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s