Banyak Uang, Ciputra Ingin Bangun 200 Hotel Bertarif Murah

Jakarta – PT Ciputra Property Tbk (CTRP) terus menggenjot bisnis budget hotel atau hotel bertarif murah. Perusahan ini menargetkan pembangunan 200 hotel bertarif murah di Indonesia.

“Uang kita nggak ada masalah, mungkin bisa 50, 100, atau 200 budget hotel kita buat,” ungkap Presiden Direktur Ciputra Property Candra Ciputra saat ditemui saat jumpa pers di kantor Ciputra World, Jalan Prof Dr Satrio, Jakarta, Rabu (6/2/2013).

Dikatakan Candra, konsep pembangunan budget hotel ini tidak sulit. Karena tidak harus ada yang istimewa dari hotel bertarif murah. “Yang penting orang pilih di situ, menginap di situ. Yang penting kualitas, pelayanan, dan lokasi,” katanya.

Lebih lanjut Candra mengatakan, untuk membangun 1 unit budget hotel dengan kapasitas 100 kamar, maka dibutuhkan anggaran investasi Rp 30 miliar hingga Rp 40 miliar.

“Tarifnya nanti bersaing, ya Rp 300 ribu sampai Rp 400 ribu semalam,” tambahnya.

Tak hanya membangun, Candra mengatakan, Ciputra akan menjadi operator langsung atas hotel-hotel tersebut. “Kita langsung yang mengelola,” imbuhnya.

Tahun ini, Ciputra menargetkan akan membangun 20 budget hotel di Indonesia. Sementara akhir Februari ini, telah ada 3 lokasi yang direncanakan akan dibangun budget hotel, yaitu Bandung, Semarang, dan Yogyakarta.

Akhir tahun lalu, satu budget hotel sudah mulai dibangun di Cirebon. Pembangunan satu hotel ini akan memakan waktu hingga setahun.

“Selanjutnya kami akan melakukan di Bengkulu, Banjarmasin, Serpong. Sedangkan untuk rencana yang sedang dimatangkan, kami akan incar di Bintaro,” kata Direktur Operasi Ciputra Property Artadinata Djangkar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s