Korut Buat Video Kehancuran New York

Foto : Video yang dibuat Korut (SBS)

Foto : Video yang dibuat Korut (SBS)
PYONGYANG – Korea Utara (Korea Utara) mengunggah video di situs YouTube untuk menyindir Amerika Serikat (AS). Dalam video itu, Kota New York terlihat diselimuti dengan api usai diserang dengan misil.

Video itu merupakan video yang diunggah oleh situs Pemerintah Korut, Uriminzokkiri, dan disebarkan sebagai bentuk dari propaganda. Video tersebut juga menampilkan adegan seorang pemuda yang tertidur dan kapal luar angkasa dan roket yang diluncurkan Korut.

Beberapa saat kemudian, muncul gambar benerada Negeri Paman Sam dan serangan misil. Terlihat pula gedung-gedung tinggi yang diserang misil dan gambar bangunan-bangunan yang hancur.

Setelah itu, muncul tulisan yang menyebutkan, “Di suatu tempat di AS, asap hitam terkepul. Tampaknya, sarang kejahatan telah terbakar.” Demikian, seperti diberitakan SBS, Selasa (5/2/2013).

Pada akhir video itu, pemuda yang tertidur itu kembali muncul. Video itu seolah ingin menyampaikan pesan bahwa impian pemuda tersebut mengenai kehancuran AS sudah terwujud.

“Meski kaum imperialis itu ingin mengisolasi dan menghancurkan kami, tidak akan ada siapapun yang bisa menghentikan kami untuk bergerak menuju kemenangan,” tulisan ini muncul di akhir video tersebut.

Seperti diketahui, video itu muncul di saat Korut menerima kecaman serius dari AS dan komunitas internasional mengenai uji coba nuklir. Korut cukup marah dengan sanksi-sanksi ekonomi yang diberlakukan kepadanya dan menyebut AS menerapkan standar ganda dalam program antariksa itu.(AUL)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s