Vietnam Sediakan WiFi Gratis Bagi Wisatawan

Salah satu kota wisata di Vietnam

Salah satu kota wisata di Vietnam (sumber: Relax/Asiaone)

Untuk menarik lebih banyak wisatawan, sejumlah kota di Vietnam bakal memberikan fasilitas WiFi gratis.

Dalam upaya mempromosikan sektor pariwisata, pemerintah Vietnam telah memulai rencana untuk menyediakan fasilitas wifi gratis di sejumlah kota yang ada di negara tersebut.

Tahun lalu, kota Hoi An menjadi kota pertama di Viet Nam dan Asia yang menyediakan akses wifi gratis di seluruh wilayah kotanya.

Tak lama setelah itu, kota Ha Long yang ada di timur laut Provinsi Quang Ninh, memutuskan untuk mengikuti langkah yang dilakukan oleh kota Hoi An.

Selanjutnya, pihak pemerintah Vietnam sendiri kemudian menyusun rencana untuk memperluas akses internet gratis itu ke sejumlah kota lainnya.

Baru-baru ini, Departemen Informasi dan Komunikasi Provinsi Nam Dinh memulai pelaksanaan sebuah proyek pembangunan jaringan nirkabel publik untuk menyediakan fasilitas WiFi untuk kantor publik, sekolah dan destinasi wisata.

Proyek yang direncanakan dapat selesai pada bulan Maret 2013 mendatang ini diperkirakan menelan biaya US$1 juta atau sekitar Rp9,6 miliar dengan kemungkinan bisa diakses hingga 20.000 pengguna saat layanan tahap pertama dimulai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s