Monorel Terwujud, Properti di Bekasi Makin Diburu Ketimbang Bogor

Ilustrasi Monorel di India

Jakarta – PT Adhi Karya (Persero) Tbk dan sejumlah BUMN akan membangun Monorel untuk rute Bekasi Timur-Cawang. Jika proyek tersebut terwujud, bisa membuat properti di Bekasi makin diburu.

“Tentunya makin diburu, selama ini juga properti di Bekasi menjadi buruan masyarakat karena merupakan salah satu daerah yang dekat dengan Jakarta. Bahkan dengan adanya monorel ini orang akan lebih pilih Bekasi dibandingkan Bogor,” ucap Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI) Setyo Maharso kepada detikFinance, Kamis (7/2/2013).

Namun, Setyo memperkirakan justru dengan dibangunnya monorel ini harga properti khsusunya kelas menengah ke bawah tidak akan naik tinggi atau bahkan jadi lebih stabil.

“Harga properti dan tanahnya justru lebih stabil, karena makin meratanya infrastruktur, selama ini karena adanya ketimpangan infrastruktur karena lebih berkembang di Jakarta membuat harga-harga properti di daerah penyangga ibu kota jadi tidak stabil,” tandasnya.

Seperti diketahui konsorsium BUMN yang dipimpin oleh ADHI Karya memang tengah mengajukan pembangunan monorel ke Pemprov DKI Jakarta. Nantinya rute yang dihubungkan yakni Bekasi-Cawang, Cibubur-Cawang dan Cawang-Kuningan. Semua terintegrasi ke Cawang sebagai hub.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s