Wisatawan Australia Cari Destinasi Baru, Bali Tersingkir?

 

Pulau Bali, Indonesia (Foto: Baligetaways)

Pulau Bali, Indonesia (Foto: Baligetaways)

AUSTRALIA Wisatawan Australia potensial bagi pariwisata Bali. Saat ini, wisatawan Australia terus melakukan perjalanan dan tujuan wisata baru di luar Bali.

Sebanyak 8,2 juta perjalanan internasional dilakukan wisatawan Australia sepanjang 2012 lalu. Jumlah ini meningkat lima persen daripada tahun sebelumnya, di mana Indonesia menjadi tujuan wisata populernya, selain Selandia Baru dan Amerika Serikat. Namun, turis Australia juga mulai mengalihkan destinasi liburan ke Jepang, yang dengan cepat bangkit dari bencana gempa dan tsunami.

Beberapa negara lain pun mulai menjadi tujuan kunjungan turis Australia, seperti Nepal, Tahiti, Austria, Pakistan, Sri Lanka, dan Polandia. Kenaikan jumlah wisatawan Australia di beberapa destinasi tersebut didasari keinginan mereka untuk mendapatkan pengalaman baru, seperti dilansir News, Kamis (7/2/2013).

Wisatawan Australia yang menyukai petualangan memang senang mencari tujuan wisata baru. Namun, beberapa tujuan wisata yang telah dikenal sejak lama tetap dituju, salah satunya Bali.

Minat wisatawan Australia ke Pulau Dewata ternyata semakin baik. Indonesia masih menjadi tujuan favorit kedua wisatawan Australia untuk berlibur, dibuktikan dengan peningkatan empat persen kunjungan pada 2012 dibandingkan tahun sebelumnya.

Alasan terbesarnya, jarak Bali dengan Australia cukup dekat serta banyaknya penawaran tiket pesawat murah dari Australia menuju Bali. Dengan perkembangan bisnis pariwisata yang baik, Bali dianggap cocok sebagai tempat berlibur jangka pendek maupun jangka panjang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s