Indosat Gagal dalam Seleksi 3G

Ilustrasi: Indosat

Ilustrasi: Indosat (sumber: JG)

Jakarta – Operator telekomunikasi Indosat dinyatakan gagal dalam seleksi 3G, karena tidak memenuhi persyaratan administrasi berdasarkan ketentuan yang diputuskan oleh Ketua Tim Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio Tambahan Pada Pita Frekuensi 2.1 GHz untuk Jaringan Bergerak Seluler IMT-2000.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Gatot S Dewa Broto dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu (13/2), mengatakan bahwa tim seleksi telah mengumumkan peserta seleksi yang tidak memenuhi persyaratan administrasi yaitu PT Indosat.

“Peserta seleksi yang memenuhi persyaratan administrasi adalah PT Telekomunikasi Seluler (PT Telkomsel) dan PT XL Axiata,” katanya.

Peserta seleksi yang memenuhi seluruh persyaratan administrasi, kata Gatot, akan melanjutkan proses evaluasi kelayakan.

Sementara itu, Indosat sebagai peserta seleksi yang tidak memenuhi persyaratan administrasi dinyatakan gugur dan secara otomatis tidak dilakukan penilaian pada tahap berikutnya.

Ia menjelaskan bahwa pada awal seleksi 3G calon peserta seleksi yang telah mengambil dokumen seleksi pada 3 Januari 2013 adalah PT Telkomsel, PT XL Axiata, PT Axis Telekom Indonesia, PT HCPT, dan PT Indosat.

Kemudian, pada 6 Februari 2013, calon peserta yang telah menyerahkan seluruh dokumen yang dimaksud adalah PT XL Axiata, PT Telkomsel, dan PT Indosat.

“Berikutnya, pada 7 Februari 2013, telah dilakukan pengecekan kelengkapan dokumen seleksi yang disaksikan oleh Tim Seleksi dan perwakilan dari PT XL Axiata, PT Telkomsel, dan PT Indosat,” kata Gatot.

Penulis: Ririn Indriani/RIN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s