Kopi Indonesia Perlu Dipromosikan kepada Wisman

Biji kopi

Biji kopi (sumber: Rezza Estily/ JG)

Denpasar – Indonesia adalah penghasil berbagai komoditi. Salah satu di antaranya adalah kopi, yang dinilai masih perlu dipromosikan kepada para wisatawan mancanegara (wisman) atau wisatawan asing, ketika mereka berkunjung ke tanah air.

“Untuk memperkenalkan kopi asli Indonesia, kami membuka sebuah cafe dengan menyuguhkan minuman kopi dengan cita rasa khas kopi asli Indonesia,” kata Paulus Nugroho, Supervisor Cafe D’lande Coffee, di Kuta, Bali, Rabu (13/2).

Paulus mengatakan, pengunjung cafe ini akan disuguhkan berbagai minuman yang berbahan dasar kopi. Dalam hal ini, para penikmat kopi akan merasakan juga bersantai sambil meminum kopi tersebut.

“Aneka ragam minuman yang disajikan di cafe ini antara lain espresso, frappe, world coffee, maupun single origin,” papar Paulus.

Paulus pun mengatakan, selain minuman kopi yang relatif umum tersebut, di sana juga ada kopi luwak. Lalu, cafe tersebut juga memiliki minuman andalan “world coffee”, yang menggabungkan antara kopi dan alkohol yang diracik sedemikian rupa, sehingga menghasilkan rasa yang nikmat.

Lebih dari itu, menurut Paulus, cafe ini juga menyediakan ruangan yang cukup nyaman untuk gaya hidup masyarakat urban yang dinamis. “Terlebih, konsep cafe ini digabungkan dengan para penggemar motor besar di Bali. Maka sangat tepat sekali bagi masyarakat lokal dan wisatawan untuk berkunjung ke cafe ini,” ujarnya.

Menurut Paulus, di tempat ini para pengunjung juga diberikan ruang untuk mendapatkan informasi tentang motor besar di Indonesia, sekaligus juga rental motor besar.

“Jadi di tempat ini sangat tepat untuk nongkrong sambil menikmati sajian kopi. Mereka yang sekaligus hobi dengan motor besar, bisa mendapatkan informasinya (di sini), terutama motor Harley Davidson,” kata Paulus pula.

Penulis: /ARS
Sumber:Antara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s