MNC Bangun Tower di Surabaya

detail berita
SURABAYA– Ekspansi bisnis MNC Group terus merambah ke properti komersial, seperti sarana hiburan keluarga. Setelah rencana pembangunan theme park sekelas Disneyland di Lido, Sukabumi, Jawa Barat, MNC Group juga tertarik untuk membangun theme park serupa di ibu kota Jawa Timur, Surabaya.

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo menuturkan, Jawa Timur memiliki potensi yang lebih besar. Hal ini didasari kunjungan wisatawan yang cukup tinggi ke daerah tersebut.

“Saya memang asli sini. Kalau diberikan kesempatan kami akan membangun theme park untuk menarik wisatawan khususnya dari Indonesia timur. Kunjungan wisatawan ke Surabaya juga cukup lumayan,” kata Hary di sela-sela seremoni ground breaking MNC Tower Surabaya, di Jalan Taman Ade Irma Suryani, Surabaya, Jumat (15/2/2013).

Menurutnya, saat ini warga Indonesia cenderung ke luar negeri untuk menikmati hiburan sekelas itu, seperti Universal Studio (Singapura), Disneyland (Hong Kong dan Jepang), kemudian Malaysia dengan Legoland. “Dengan adanya destinasi baru ini mampu menggenjot pertumbuhan wisata,” tutur Hary.

Dia menambahkan, jumlah wisatawan yang ke Singapura dan Malaysia lebih besar dibanding Indonesia. Selain itu, jumlah wisatawan asing yang masuk ke Indonesia mencapai 8 juta pengunjung dan sekira lebih dari 4 juta-nya masuk ke Bali.

“Artinya ke tempat lain sangat sedikit. Ya, kalau bisa tempatnya di sekitar Kota Surabaya. Untuk tanahnya masih kami mencari. Yang jelas MNC tertarik untuk membangun theme park di Surabaya, apalah nanti namanya,” ujarnya menutup.

Sebelumnya, MNC Group melalui PT MNC Land Tbk (KPIG) membeli tanah seluas lebih dari 1.000 hektare di kawasan Lido, Sukabumi, Jawa Barat. Di atas lahan tersebut akan dikembangkan taman hiburan (theme park) sekelas Disneyland. Pembangunan taman hiburan tersebut rencananya akan mulai dibangun pada  tahun ini.
(NJB)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s