Seragam Pramugari Turkish Airline Terburuk di Dunia?

Seragam baru Turkish Airline (Foto: News)

Seragam baru Turkish Airline (Foto: News)

SEBUAH foto seragam pramugari maskapai Turkish Airline yang baru menyebar di internet. Meski belum resmi, namun banyak yang menganggap seragam ini adalah yang terburuk.

“Nampaknya mereka datang ke toko karpet Persia dan mengambil karpet termurah dan terjelek kemudian dijadikan seragam,” kritik situs perjalanan Airnation.net, seperti dikutip dari News, kamis (14/2/2013).

Seragam yang didesain oleh desainer Turki, Dilek Hanif ini disebut sebagai seragam yang terlalu konservatif. Tak ketinggalan desainer-desainer lain pun memberikan kritik pedas pada seragam ini.

Seperti desainer Vural Gökçayl? yang mengatakan seragam ini sangat tidak mencerminkan Turki. “Seragam ini nampak seperti seragam Kuawit atau maskapai Arab Saudi. Seharusnya seragam maskapai ini mencerminkan Turki dan Turki tidak seperti ini,” katanya.

Kritik pedas ini pun dibantah oleh sang desainer. Hanif mengatakan bahwa foto seragam yang tersebar itu adalah seragam yang belum selesai dan proses perancangannya masih berlangsung.

Bila seragamnya seperti itu, nampaknya Turkish Airline tidak dapat menyaingi pramugari maskapai asal Rusia, Aeroflot yang mendapat predikat pramugari paling stylish dengan seragam merah beraninya. Padahal dalam survei yang disusun oleh Skyscanner itu, Turkish Airline menempati peringkat ketujuh sebagai maskapai paling stylish di dunia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s