Tak Mau Kalah, Dubai Bangun Kincir Tertinggi di Dunia

Burj Khalifa (Foto: Wallpaperswala)

Burj Khalifa (Foto: Wallpaperswala)

DUBAI kembali akan mempercantik diri. Kini, sebuah kincir setinggi 201 meter yang konon tertinggi di dunia akan dibangun untuk menarik wisatawan ke Dubai.

Dubai selalu saja berusaha untuk membuat sesuatu yang baru. Kali ini, sebuah wahana kincir raksasa akan dibangun di kota tersebut. Wahana yang diberi nama The Eye ini akan memiliki tinggi 201 meter dan akan menjadi yang tertinggi di dunia mengalahkan Singapore Flyer yang tingginya hanya 165 meter saja.

Pembangunan kincir raksasa ini diharapkan dapat menarik wisatawan yangmengunjungi Dubai lebih banyak lagi. Kincir yang merupakan slaah satu proyek di Bluewaters Island diharapkan dpaat menarik tiga juta pengunjung setiap tahunnya.

Proyek ini pun akan dilengkapi dengan area toko-toko, restoran, dan tempat hiburan. Selain itu, hotel bintang lima pun dibangun di tempat ini untuk menampung wisatawan. Pembangunan akan dimulai pada April 2013 mendatang dan diperkirakan akan selesai dalam tiga tahun ke depan.

Dengan tingginya yang begitu menjulang, dari puncak The Eye wisatawan dapat menikmati pemandangan seluruh Kota Dubai. Burj Al Arab, Palm Jumeirah, dan Burj Khalifa yang kini menjadi landmark Dubai pun dapat Anda nikmati dari wahana ini. Demikian seperti dilansir Telegraph, Jumat (15/2/2013).

Selain Dubai, kota-kota dunia lainnya yang berencana untuk membangun kincir raksasa dalam waktu dekat ini adalah New York dan Las Vegas. Pada 2012 lalu, Walikota New York, Michael Bloomberg mengumumkan rencana untuk membangun sebuah kincir di dekat Staten Island Ferry pada 2014 mendatang. Kincir angin ini tingginya akan mencapai 190 meter. sementara itu, Las Vegas akan membangun kincir angin dengan ketinggian 167 meter yang rencananya akan diberi nama The High Roller.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s