LARANG ALKOHOL MESIR BAKAL DIJAUHI TURIS

 

Piramida Giza, Mesir (Foto: travelhouse)
Piramida Giza, Mesir (Foto: travelhouse)

MESIR – Pemerintah Mesir mengeluarkan peraturan baru yang nampaknya akan berdampak besar bagi para turis asing. Negara Piramida ini mulai melarang praktek penjualan alkohol.

Pemerintah Mesir yang dipimpin oleh Mohamed Morsi dari Partai Keadilan dan Kebebasan mengeluarkan peraturan untuk tidak lagi mengeluarkan izin penjualan alkohol di beberapa wilayah Mesir.

“Kami tidak bisa membiarkan toko-toko di Mesir menyebarkan penyelewengan kepada masyarakat,” kata Nabil Abbas, Wakil Presiden New Urban Communities Authority, seperti dikutip dari Telegraph, Senin (18/2/2013).

Meski pelarangan tidak diberlakukan di beberapa destinasi yang kerap didatangi turis, seperti resor-resor sekitar Laut Merah, peraturan ini membangkitkan ketakutan para turis asing terhadap konservatisme yang akan menguasai Mesir. Namun, agen-agen wisata Mesir meyakinkan bahwa pelarangan tak akan bertahan lama. Pasalnya, salah satu pemasukan utama Mesir berasal dari sektor pariwisata.

“Pariwisata adalah salah satu kunci utama perekonomian Mesir. Pemerintah pasti akan segera sadar bahwa pelarangan alkohol dapat menutup Mesir dari turis-turis asing,” kata Peter Lilley, Executive Director of the Middle East and North Africa Travel Association.

Beberapa tahun terakhir, kunjungan wisatawan ke Mesir memang semakin menurun akibat konflik politik. Namun, sejak pertengahan hingga awal tahun ini sudah terlihat peningkatan kembali jumlah wisatawan. Sekira 11,5 juta wisatawan mengunjungi Mesir tahun lalu, naik 17 persen pada periode yang sama di 2011.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s