Bangun Tiga Apartemen, APP Kucurkan Dana Rp 1,1 T

Grand Taman Melati Margonda

Grand Taman Melati Margonda (sumber: Imam Mudzakir/Investor Daily)

Jakarta – PT Adhi Karya Tbk (ADHI) melalui anak perusahaan PT Adhi Persada Property (APP) tahun ini menargetkan akan menuntaskan tiga proyek apartemen baru di tiga kota dengan belanja Rp1,1 triliun.

Ketiga proyek tersebut adalah apartemen Grand taman Melati Margonda Depok, apartemen di Grand Dhika City Bekasi dan apartemen Taman Melati Keputih Surabaya. Kesemua proyek apartemen tersebut di targetkan selesai pada akhir tahun ini.

Presiden direktur PT APP Giri Sudaryono mengatakan, APP pada tahun ini akan memfokuskan pekerjaan proyeknya non landed atau fokus pada hunian vertikal alias apartemen di beberapa kota.

Hal tersebut dikarenakan, permintaan untuk hunian vertikal milik APP sangat diminati konsumen dan selalu habis terjual, seperti halnya di Margonda Depok tower I.

“Tahun ini kita memang fokus pada non landed, kita fokus hunian vertikal atau apartemen, karena masih banyak permintaan,” kata Giri, di kantornya, Jakarta, Senin (18/2).

Menurut dia, perseroan tahun ini akan menjadikan sebagai tahun membangun proyek hunian vertikal karena di tahun ini permintaan akan hunian masih sangat tinggi.

“Sejumlah proyek apartemen juga cepat terjual, seperti halnya di Depok yang memiliki apartemen Grand Melati margonda yang saat ini sudah habis terjual dalam kurun waktu kurang dari satu tahun,” katanya.

“Karena itu, perseroan akan membangun kembali tower II dengan nama Grand Taman Melati Margonda Depok setinggi 27 lantai dengan 513 unit kamar, ” imbuhnya.

Lebih lanjut Giri mengatakan, proyek apartemen tower II di Depok ini diperkirakan groundbreaking pada bulan Maret mendatang, begitupula dengan apartemen Grand Melati City Bekasi.

“Kita sekarang kerja gila untuk menuntaskan proyek, dan tentu kami siap bangun kurang dari satu tahun,” katanya.

Bahkan, kata dia apartemen Grand Taman Melati Margonda Depok direncanakan untuk Topping Off dapat dilaksanakan pada tanggal 9-9-2013 mendatang.

“Kita bangun bisa cepat, karena dana sudah siap, perlatan siap, kontraktor dikerjakan sendiri oleh Adhi Beton, jadi semua sudah siap,” katanya.

Sedangkan untuk proyek ketiga yang akan dikejar tahun ini adalah proyek apartemen di Surabaya dengan naman Grand Melati Keputih. Proyek ini akan dibangun tiga tower diatas lahan 1,2 hektar.

“Surabaya pasar potensial yang juga kami garap, karena ekonomi Surabaya ini cukup tinggi dan terbesar kedua setelah Jakarta,” kata dia.

Proyek apartemen di Surabaya ini, ditargetkan untuk groundbreaking dimulai pada akhir April 2013 nanti. Saat ini masih menunggu proses perijinan.

“Targetnya akhir tahun juga kita selesaikan, karena sudah tidak ada masalah, termasuk juga lahan,” katanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s