Di Mana Ada Lokasi Wisata, Bisnis Properti Akan Menggeliat

Di Mana Ada Lokasi Wisata, Bisnis Properti Akan Menggeliat

Ria Hapsari Putri – Okezone

 

detail berita

Pulau Batam (Foto: Property Report)

JAKARTA – Kota yang memiliki pasar wisata yang bagus akan semakin diminati pengembang dalam mengembangkan bisnis propertinya. Tentu saja ini berkaitan dengan penyediaan tempat menginap baik dalam bentuk hotel hingga resor bagi wisatawan tersebut.

Head of Research Knight Frank Hasan Pamudji menuturkan kota-kota wisata seperti Bali, Batam, Ballikpapan, Makassar, Manado, hingga Lombok merupakan lokasi-lokasi yang menjadi sasaran empuk pengembangan properti komersial.

“Kota Batam, Makassar, Balikpapan, Manado, Lombok, merupakan daerah wisata pantai sehingga permintaan akan hotel juga tinggi di daerah-daerah ini,” ujarnya saat dihubungi Okezone, Selasa (19/2/2013).

Dia mengatakan, ke depan pengembangan properti hotel ataupun kondominium hotel (kondotel) juga akan tersebar ke kota-kota lain selain Bali. Mengingat keterbatasan lahan dan potensi pasar yang dimiliki daerah-daerah wisata lainnya. Selain itu, infrastruktur yang memadai pun akan semakin menunjang pembangunan daerahnya.

“Seperti di Lombok yang punya bandara internasional, ini salah satu yang mendasari wisatawan bisa masuk. Di Bali pun bandara Ngurah Rai sedang direnovasi menjadi lebih bagus lagi dan semakin bertaraf internasional,” katanya.

Melalui perbaikan infrastruktur yang dapat menunjang pasar pariwisata, lanjut dia, akan semakin membuat bisnis properti di kota-kota tujuan ini menjadi semakin menarik bagi investor. (NJB)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s